Kamis, 04 Maret 2010

sail bunaken di manado

Semangat kemerdekaan pun ter lihat di pantai Malalayang Manado dengan meriah, kenapa tidak untuk menyambut hari ulang tahun RI yang ke 64 tahun tersebut di peringati oleh ribuan orang dan lebih menarik lagi orang yang memperingatinya tersebut merupakan peyelam penyelam yang datang dari seluruh pelosok indonesia bahkan penyelam dari mancanegara. Selain kegiatan memperingati HUT RI tersebut Indonesia mendapat dan mencetak rekor dunia penyelaman masal terbanyak.

Sebanyak 2.468 penyelam menyelam secara bersamaan untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia itu, acara tersebut di siarkan oleh salah satu stasion tv secara live dari dasar laut pantai malalayang tersebut. Untuk penyelamannya dilakukan di kedalaman 18 sampai 20 m, kemudian untuk menghindari kerusakan ekosistem di dalam laut tersebut panitia memilih tempat yang menurut saya sangat baik, dimana substrat yang berpasir dan visibiliti yang bagus.

Juri Guinness Book of Records asal Inggris Lucia Sinigagliesi juga turut menyaksikan pergelaran spektakuler itu. Inspektur upacara adalah Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Moeklash Sidiq. Adapun komandan upacara adalah Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama Iskandar Sitompul.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar